Risma Ajak Google Dirikan Kampus di Surabaya

Risma Ajak Google Dirikan Kampus di Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengikuti Parade Juang menyambut Hari Pahlawan dengan menaiki panser TNI AD, Minggu (6/11). Foto : Satria Nugraha/Radar Surabaya/JPNN.com Ilustrasi by:

jpnn.com - jpnn.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin agar perusahaan digital terkemuka, Google membangun kampus di Surabaya, Jawa Timur. Nantinya, kampus tersebut tak hanya berfokus pada dunia pendidikan saja.

Namun juga menghubungkan pendidikan dengan dunia usaha berbasis digital dan pihak swasta.

Risma mengatakan, saat ini kampus Google sudah tersebar di berbagai negara. Namun, kampus Google belum menyentuh kawasan Asia Tenggara.

Kesempatan itulah yang coba dimanfaatkan oleh wali kota terbaik ketiga di dunia itu untuk menggaet Google agar mau membangun kampusnya di Surabaya.

“Kalau Google setuju membangun kampusnya di Surabaya, ini tentu akan menjadi hal yang bagus. Karena Surabaya jelas bisa jadi jujukan bagi start up digital dunia untuk belajar. Dan dampaknya tentu positif bagi masyarakat Surabaya,” ujarnya Risma seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Kamis (23/2).

Tak hanya jadi jujukan dunia, jika kampus Google ini terwujud maka hal itu akan berdampak positif bagi generasi muda. Sebab, kata Risma, generasi muda di Surabaya sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk terjun ke usaha dunia digital.

Namun, selama ini masih terkendala oleh akses atau pemahaman yang masih kurang dalam. “Selama ini, banyak anak­anak di Surabaya yang tertarik di bidang teknologi digital. Tetapi kita terkendala di mentoring­nya. Nanti kita akan minta mentor untuk membantu mengaitkan teknologi untuk kehidupan sehari­hari. Jadi, usaha digital bukan hanya e­-commerce saja. Banyak yang bisa digali lagi,” lanjut wali kota wanita pertama di Surabaya ini.

Dalam kampus tersebut, kata Risma, nantinya memang bakal diajarkan berbagai konsep usaha dunia digital oleh Google. Karena itu, banyak pihak yang bakal ikut dilibatkan jika nantinya memang Google membangun kampusnya di Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin agar perusahaan digital terkemuka, Google membangun kampus di Surabaya, Jawa Timur. Nantinya, kampus tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News