Ritual Malam Jumat demi Raup Harta Melimpah, Tumbal Orang Tersayang

Ritual Malam Jumat demi Raup Harta Melimpah, Tumbal Orang Tersayang
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - JALAN pintas menuju kaya, pesugihan. Ada yang tergoda, mereka pun rela datang ke dukun atau paranormal. Mereka meminta penglaris. Tujuannya bermacam-macam, tetapi kebanyakan agar usahanya sukses dan cepat kaya.

ASRIADI-ILHAM WASI - Soppeng

Praktik itu ternyata banyak ditemukan Batu-batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulsel. Bukan lagi desas-desus, tetapi sudah dikenal banyak orang.

Di wilayah itu sudah terkenal dengan jasa pesugihan “panther”. Orang sekitar menyebutnya kaya dengan cepat, melaju secepat mobil Panther.

Sebenarnya, istilah “panther” muncul sekitar tahun 1990-an. Bersamaan dengan booming-nya salah satu merek mobil diesel. Mereka percaya datang ke orang pintar, hanya dalam waktu singkat, bisa kaya raya.

Sebelumnya jasa pesugihan ini dikenal dengan nama “Mattiro Deceng” (membuka pintu kebaikan/rezeki).

Seiring berjalannya waktu dan paranormalnya meninggal, istilah itu hilang dan berganti “panther”. Pengikutnya yakin bisa kaya dalam waktu singkat dan uang akan mengalir tanpa perlu kerja keras.

MU, salah satu calon pengikut ajaran panther membeberkannya. Dia mengaku pernah ke Batu-batu. Niatnya menjadi pengikut. Ia mendatangi salah satu penganut ajaran itu medio 2016 lalu.

JALAN pintas menuju kaya, pesugihan. Ada yang tergoda, mereka pun rela datang ke dukun atau paranormal. Mereka meminta penglaris. Tujuannya bermacam-macam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News