Rivalitas di Klub, Osvaldo - Hanif Akur di Timnas

Rivalitas di Klub, Osvaldo - Hanif Akur di Timnas
Osvaldo Haay (10). Foto: aseanfootball

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya dan Arema FC punya sejarah rivalitas yang kental di kompetisi. Namun, rivalitas itu bisa terhapus ketika pemain sudah mengenakan kostum merah putih.

Hal itu yang ditunjukkan Osvaldo Haay dan Hanif Sjahbandi selama membela timnas U-22. Keduanya terlihat sangat akur dan kompak.

"Suasananya bagus kok. Kayak sahabat gitu. Keakraban dan kekeluargaannya dapat,'' kata Osvaldo. ''Jadi nggak ada hubungan juga sama klub. Semua satu Indonesia," timpalnya. 

Menurut Osvaldo, sosok Hanif tidak berbeda jauh dengan dirinya. Itu sebabnya, mereka bisa cepat akrab.

"Kami juga sering bercanda. Bentuknya macam-macam. Yang paling parah, Mas Hanif sering menyembunyikan sepatu setelah latihan. Ya hampir mirip kayak saya juga," canda pemain kelahiran 17 Mei 1998 itu.

Di dalam lapangan, juga tidak jauh berbeda. Saat sesi latihan mereka memang serius dengan materi. "Tapi seriusnya nggak kayak lawan ya. Sebatas serius kayak kawan. Biar kompak saat pertandingan," imbuhnya. (gil/bas)


Persebaya Surabaya dan Arema FC punya sejarah rivalitas yang kental di kompetisi. Namun, rivalitas itu bisa terhapus ketika pemain sudah mengenakan kostum merah putih.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News