Rizal Sungkar Juara Sprint Rally, Rifat Podium 2 IXSOR

Rizal Sungkar Juara Sprint Rally, Rifat Podium 2 IXSOR
Pembalap Pertamax Motorsport Sprint Rally Team, Rizal Sungkar/Anthony Sarwono saat berada di podium juara pertama di kelas Grup M. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Pembalap Pertamax Motorsport Sprint  Rally Team Rizal Sungkar dan navigatornya, Anthony Sarwono berhasil menjadi juara di kelas M1 Grup M di Sirkuit Paramount, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (7/10).

Mereka juga menjadi juara di kejuaraan umum ajang Indonesia eXtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR) Championship 2017 putaran keempat yang juga Kejurnas Sprint Raly putaran kelima di

Sebelumnya, Rizal/Anthony berada di posisi kedua terpaut selisih waktu 0,3 detik, di dua special stage (SS) tersisa, Jumat (6/10).

Di SS3, Rizal berhasil menundukkan rivalnya dan kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat tiga menit 32,4 detik sekaligus membawanya kembali ke posisi pertama.

Rizal akhirnya menutup SS4 dengan total waktu dengan sepuluh menit 37,3 detik. Dia unggul 2,9 detik dengan Ryan Nirwan/Adi Indiarto yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Rifat Sungkar/M. Redwan menempati di posisi ketiga.

Pada putaran kali ini, Rifat membawa misi khusus yaitu melakukan uji coba produk-produk lokal.

“Seperti kita ketahui, running cost mengikuti kejuaraan reli sangat mahal. Oleh karena itu, kali ini saya menguji coba ban lokal buatan Indonesia untuk menekan running cost tersebut. Harapan saya uji coba ini dapat menambah gairah pembalap untuk mengikuti reli dengan menggunakan produk lokal Indonesia.“ tutur Direktur Pertamax Motorsport itu.

Pembalap Pertamax Motorsport Sprint Rally Team Rizal Sungkar dan navigatornya, Anthony Sarwono berhasil menjadi juara di kelas M1 Grup M.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News