Rizieq Minta Kawal Pemeriksaan UBN dan Sidang Ahok

Rizieq Minta Kawal Pemeriksaan UBN dan Sidang Ahok
Habib Rizieq Shihab usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (23/1). Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab meminta para pendukungnya membagi tugas mengawal dua peristiwa yang terjadi besok.

Yaitu sidang lanjutan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama yang kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sidang itu akan digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain itu, Polda Metro Jaya bakal melakukan pemeriksaan terhadap para petinggi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, yakni Ustaz Bachtiar Nasir dan Munarman. Sehingga dia berharap massa pendukungnya untuk bisa mengawal dua peristiwa di lokasi berbeda itu.

"Pemimpin GNPF MUI, Ustadz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa besok. Saya juga, tapi diundur jadi 1 Februari. Keliatannya polisi kangen sama kita pengen kumpul terus," ucap Rizieq dari atas mobil komando di depan Polda Metro Jaya, Senin (23/1).

Rizieq juga mengaku, terkait aksi besok hari memang dia yang mengajak massa berkumpul.

Namun, untuk aksi hari ini, Rizieq mangaku tidak mengajak massa untuk berkumpul mendukungnya.

Dia lantas menanyakan hal itu pada massa yang datang hari ini. "Besok saya yang ngajak, kalau hari ini saya gak ngajak apa datang sendiri?" tutur Rizieq bertanya pada massa.

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab meminta para pendukungnya membagi tugas mengawal dua peristiwa yang terjadi besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News