Kamis, 23 Maret 2017 – 05:10 WIB

Robot Canggih yang Mampu Menahan Beban 8 Kilogram

Sabtu, 03 Desember 2016 – 21:22 WIB
Robot Canggih yang Mampu Menahan Beban 8 Kilogram - JPNN.COM

Robot Canggih yang Mampu Menahan Beban 8 Kilogram bernama C8 Series persembahan Epson. Foto for JPNN.com

SHARES

JPNN.com JAKARTA - Epson baru saja meluncurkan robot industrial 6-axis terbarunya. Sebagai perusahaan terdepan untuk robot presisi tinggi SCARA1, Epson memberinya nama Robot C8 Series. 

Peluncuran robot C8 series ini melengkapi rangkaian produk robot 6-axis sekaligus lini produk robot SCARA.

Keunggulan dari robot ini adalah mampu membawa beban (payload) tertinggi di dalam rangkaian produk robot Epson dan dipergunakan di industri manufaktur dalam berbagai variasi aplikasi.

Peluncuran produk ini juga merupakan pendorong pertumbuhan Epson untuk bisnis industri dan fokus pada pasar B2B. Produk robot ini akan dipamerkan pertama kalinya dalam acara Manufacturing Indonesia 2016.

Robot C8 Series membawa beban (payload) tertinggi dalam rangkaian robot Epson, mampu menahan beban hingga 8 kg pada kecepatan tinggi dengan getaran minim.

Pengembangan teknologi pada kontrol getarannya menggunakan Quartz Micro Electro Mechanical Systems (QMEMS) Epson dengan indra pada kecepatan sudut dan umpan balik untuk membantu mengurangi getaran secara signifikan selama bergerak.

Salah satu robot paling ringan dikelasnya, robot C8 series memberikan kecepatan dan presisi tinggi pada ruang padat dengan maksimum fleksibilitas – dengan desain lengan yang padat dan badan ramping memberikan pergerakan yang luas untuk ruang sempit.

Epson juga memberikan sensor tekanan terdepan sebagai pilihan dengan robot. Sensor tekanan terbaru memungkinkan robot untuk mengerjakan pekerjaan manufaktur yang kompleks yang membutuhkan presisi tinggi.