Rombongan Bule Naik Becak di CFD

Rombongan Bule Naik Becak di CFD
Risma bersama rombongan Startup Nation Summit (SNS) saat mengunjungi CFD Darmo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan becak hias dengan penumpang para bule terlihat hilir mudik di ajang car free dar (CFD) jalan Raya Darmo kemarin. Mereka adalah para peserta Startup Nation Summit (SNS) yang diajak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk berkeliling menyapa warga Surabaya.

Mereka menaiki becak hias itu mulai depan taman Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian menyusuri Jalan Darmo, perempatan Jalan Urip Sumoharjo, lalu kembali lagi dan berhenti di Taman Bungkul. Rombongan itu beberapa kali berhenti untuk mendengarkan aksi musisi jalanan yang sudah disiapkan tampil buat menyambut para tamu.

Sedikitnya ada 55 becak hias yang disediakan pemkot untuk memanjakan para peserta SNS. Antusiasme warga cukup tinggi. Terbukti, setiap sudut jalan yang dilewati hampir tidak pernah lepas dari jepretan kamera warga.

Puas berkeliling, mereka diajak singgah ke Taman Bungkul. Di sana Risma banyak bercerita tentang berbagai fasilitas yang dimiliki salah satu taman ikonik Surabaya itu. Misalnya, taman bermain anak dan area skateboard.

Rombongan tersebut juga menyempatkan mendatangi perpustakaan keliling di pojok taman. Kebetulan ada anak-anak yang bermain boneka tangan. Risma pun meminjam dua boneka untuk dipakai dan diberikan ke Gary. Keduanya saling mengobrol dengan menggerakkan boneka itu sekaligus menghibur anak-anak.

Seluruh peserta SNS juga terlihat antusias menikmati suasana CFD. Gary mengapresiasi upaya pemkot yang bisa mengadakan CFD setiap Minggu di kotanya. Sebab, di Liverpool acara serupa hanya diadakan sebagai acara tahunan. ''Ini luar biasa. Di negara saya (Inggris, Red) CFD hanya dilakukan setahun sekali,'' tutur Gary. (din/c15/ady)

Puas berkeliling, mereka diajak singgah ke Taman Bungkul. Di sana Risma banyak bercerita tentang berbagai fasilitas yang dimiliki taman ikonik Surabaya itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News