Rombongan Korlantas Cek Jalur Mudik Jakarta - Bali

Rombongan Korlantas Cek Jalur Mudik Jakarta - Bali
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri di kawasan Puncak, Senin (31/12). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim survei jalur mudik Polri bersama instansi terkait kembali melakukan peninjauan di tol Trans Jawa. Kali ini, pemantauan dilakukan dari Jakarta hingga Bali.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri selaku pemimpin rombongan mengatakan, hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan jalur mudik saat dilalui pemudik nanti.

“Sebelumnya juga sudah dilakukan, baik dari Jakarta ke Palembang maupun ke Semarang. Kami akan lakukan analisis dan evaluasi,” sebut Refdi.

BACA JUGA: Jumlah Pemudik Gratis dengan Kapal RoRo Meningkat

Jenderal bintang dua ini menambahkan, untuk jalur Trans Jawa seperti di Cikampek masih terdapat pengerjaan perbaikan jalan. Lalu ada pembangunan kereta cepat, LRT, dan tol bertingkat.

Untuk memperlancar arus mudik, nantinya perbaikan dan pembangunan bakal disetop sementara.

"Seluruh pengerjaan dan perbaikan jalan akan dihentikan (sementara) 10 hari menjelang hari raya. Itu kebijakan yang akan diambil,” tambah Refdi.

Dalam pemantauan ini, Refdi tak sendiri. Dirinya didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri, Jasa Marga, dan Kemenhub. (cuy/jpnn)


Tim survei jalur mudik Polri bersama instansi terkait kembali melakukan peninjauan di tol Trans Jawa. Kali ini, pemantauan dilakukan dari Jakarta hingga Bali.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News