UEFA Nations League

Ronaldo Hattrick, Portugal ke Final

Ronaldo Hattrick, Portugal ke Final
Cristiano Ronaldo. Foto: fifa

jpnn.com, PORTO - Cristiano Ronaldo menjadi sorotan di laga UEFA Nations League. Dia memborong tiga gol saat Portugal mengalahkan Swiss dengan skor 3-1 pada babak semifinal di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis dini hari WIB (6/6/2019).

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-25 lewat eksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti usai dilanggar Fabian Schaar.

Setelah itu, Portugal dan Swiss sama-sama saling serang. Kedua tim silih berganti menyerang. Namun tidak tercipta gol hingga peluit babak pertama dibunyikan.

BACA JUGA: UEFA Nations League: Portugal akan Kalahkan Swiss Lalu Ketemu Inggris di Final

Pada menit ke-53 dua insiden terjadi di dalam kotak penalti Portugal maupun Swiss secara berurutan. Wasit Felix Byrch awalnya memberikan hadiah penalti untuk Portugal atas pelanggaran Schaar terhadap Bernardo Silva.

Namun, ia kemudian meninjau tayangan ulang teknologi VAR dan membatalkan keputusan itu sebelum berbalik memberikan tendangan penalti untuk Swiss atas pelanggaran Nelson Semedo terhadap Steven Zuber.

Kesempatan itu sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Ricardo Rodriguez yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-57 dengan menaklukkan kiper Rui Patricio dari titik putih.

Pertandingan terus berjalan berimbang hingga dua menit jelang waktu normal berakhir Portugal merestorasi keunggulan lewat gol kedua Ronaldo yang dengan tenang menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernardo Silva untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit ke-25 lewat eksekusi tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti usai dilanggar Fabian Schaar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News