Rossi Menyesal, Terpukul dan Malu Gagal Finis di MotoGP Prancis

Rossi Menyesal, Terpukul dan Malu Gagal Finis di MotoGP Prancis
Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, LE MANS - Kemenangan pertama buat Valentino Rossi dalam MotoGP musim ini, buyar begitu saja di setengah lap sisa MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (21/5) malam WIB.

Rider Movistar Yamaha itu terjatuh saat memimpin balapan, ketika garis finis hanya beberapa pelintiran gas lagi. Sebelumnya Rossi menghabiskan sebagian besar balapan di posisi ketiga, di belakang rekan satu timnya, Maverick Vinales dan jagoan tuan rumah, Johann Zarco.

Pembalap Italia berusia 38 tahun itu akhirnya menyalip Zarco di enam lap sisa race. Dia kemudian menekan Vinales.

Rossi versus Vinales, head to head pertama musim ini. The Doctor akhirnya melewati Vinales di tiga lap sisa balapan. Namun Vinales tak menyerah.

Rossi Menyesal, Terpukul dan Malu Gagal Finis di MotoGP Prancis

Ketika Valentino Rossi masih di depan Maverick Vinales. Foto: Crash

Fan Rossi bersiap menyambut idolanya menjadi juara. Satu tikungan, namun semua berantakan. Rossi terjatuh dan meluncur ke luar lintasan.

"Sangat memalukan, karena bagi tim saya ini adalah pekan terbaik musim ini. Karena tim, saya kompetitif di trek, termasuk di tempat basah, dalam race. Yang pasti, seharusnya ini bisa menjadi hasil terbaik musim ini," ujar Rossi di laman Crash.

Kemenangan pertama buat Valentino Rossi dalam MotoGP musim ini, buyar begitu saja di setengah lap sisa MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (21/5) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News