Rossi Sulit Taklukan Desmosedici GP12

Rossi Sulit Taklukan Desmosedici GP12
Rossi Sulit Taklukan Desmosedici GP12
LOSAIL - Bergabungnya Valentino Rossi dengan Ducati pada MotoGP musim 2011 dianggap sebagai kombinasi idaman. Rossi, juara dunia sembilan kali asal Italia, bakal menjadi pasangan yang pas untuk Ducati, motor kebanggaan Italia. Sayang, kini, harapan itu kian menjauh.

Saat Rossi belepotan pada MotoGP 2010, banyak pihak masih memberikan toleransi. Saat itu, pembalap berjuluk The Doctor itu tidak merebut satu pun kemenangan. Dia hanya sekali naik podium. Catatan terburuknya dalam 15 tahun partisipasi di kejuaraan dunia balap motor.

Padahal, semua kemauan Rossi sudah dipenuhi Ducati. Jeremy Burgess, chief mechanic yang mengantarkan Rossi merajai MotoGP bersama Honda dan Yamaha diajak serta.

Itu tidak membuat Ducati kapok untuk mendukung Rossi. menjelang musim 2012, mereka makin habis-habisan untuk menuruti apa mau Rossi. Jika sebelumnya menggunakan sasis karbon, Desmosedici GP12, tunggangan Rossi untuk musim ini, menggunakan sasis aluminium. Sama seperti yang digunakan motor-motor pabrikan Jepang yang sebelumnya dipakai Rossi.

LOSAIL - Bergabungnya Valentino Rossi dengan Ducati pada MotoGP musim 2011 dianggap sebagai kombinasi idaman. Rossi, juara dunia sembilan kali asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News