RPTRA Jadi Jurus Ahok Tingkatkan Kebahagiaan Warga DKI

RPTRA Jadi Jurus Ahok Tingkatkan Kebahagiaan Warga DKI
Basuki Tjahaja Purnama (kanan), saat debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Jumat (27/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki cara khusus untuk memberdayakan perempuan, anak dan penyandang disabilitas.

Menurutnya, hal yang paling penting untuk memberdayakan kaum yang dianggap lemah adalah dengan menyediakan sebuah tempat berkumpul yang nyaman. Yaitu sebuah ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

"Kenapa RPTRA, karena orang butuh (tempat, red) saling peduli, memperhatikan satu sama lain. Ini adalah kunci. Kalau mengenal satu sama lain ini bisa berhasil," katanya dalam debat putaran final calon gubernur-calon wakil gubernur DKI di Hotel Bidakara, Jumat (10/2).

Ahok -panggilan akrab basuki- juga mengapresiasi kinerja ibu-ibu PKK yang telah bekerja keras mendata keluarga-keluarga di Jakarta. Sehingga, Pemerintah Provinsi DKI bisa mengetahui data real di lapangan.

"Yang pengin usaha ada berapa keluarga, penyandang disabilitas berapa," imbuhnya.

Melalui RPTRA juga, Ahok ingin melihat para perempuan bisa bercerita secara nyaman dalam sebuah ruangan. Termasuk berbagi pengalaman mendidik anak dengan baik dan hal lainnya.

"Seluruh keluarga sampai lansia bisa menikmatinya (RPTRA, red) bersama. Kualitas hidup meningkat otomatis," pungkasnya. (uya/JPG)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki cara khusus untuk memberdayakan perempuan, anak dan penyandang disabilitas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News