RS Jiwa Sekolahkan Perawatnya

RS Jiwa Sekolahkan Perawatnya
RS Jiwa Sekolahkan Perawatnya
PONTIANAK – Terobosan baru dilakukan Rumah Sakit Jiwa Kalimantan Barat. Rumah sakit yang dipimpin Oscar Primadi itu terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. “Ada 28 perawat yang tamatan sekolah pendidikan keperawatan yang disekolahkan,” kata Oscar kepada Pontianak Post (grup JPNN), kemarin.

Ia menambahkan, banyaknya kekurangan tenaga baik medis maupun paramedis, yang dibarengi dengan tuntutan peningkatan pelayanan yang lebih besar. “Kami terus berkomitmen agar rumah sakit ini memiliki tenaga yang berkualitas sehingga pelayanan yang diberikan bisa optimal,” kata Oscar.

Saat ini RSJ Provinsi Kalimantan Barat memiliki dua tenaga dokter spesialis jiwa,enam dokter umum,  dan 137 paramedis perawatan.Ada 5 orang S1 Keperawatan, 99 perawat ahli madya, dan ada 33 perawat ulusan SPK.

Menurut Oscar, kondisi seperti ini akan menyulitkan dalam upaya mengembangkan pelayanan rujukan kesehatan jiwa yang berkualitas dan profesional. Apalagi dengan tingginya tuntutan akan pelayanan kesehatan jiwa.

PONTIANAK – Terobosan baru dilakukan Rumah Sakit Jiwa Kalimantan Barat. Rumah sakit yang dipimpin Oscar Primadi itu terus meningkatkan kualitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News