RSUD Sidoarjo Sediakan Layanan Antar Pasien

RSUD Sidoarjo Sediakan Layanan Antar Pasien
Mobil yang dipakai mengantar pasien. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - RSUD Sidoarjo terus memperbaiki diri dalam bidang pelayanan. Terbaru, pihak rumah sakit meluncurkan mobil pengantar pasien ke rumah. Peminatnya langsung banyak. 

Sejak dioperasikan pukul 11.00 hingga pukul 13.00, sudah ada empat pasien dan keluarga yang minta diantar ke rumah. Meski tidak gratis, layanan itu memudahkan keluarga pasien. Mereka tidak perlu repot mencari kendaraan. Caranya, tinggal bilang ke pihak rumah sakit untuk layanan antar pulang. "Biaya untuk pengantaran dalam kota Rp 25 ribu," kata Agus Santosa, ketua II Koperasi Mitra Husada RSUD Sidoarjo. Jika jarak lebih jauh, ada tarif tambahan. Dengan ketentuan, tiap 1 kilometer membayar Rp 6 ribu. 

Layanan antar pasien tersebut dikelola koperasi. Total ada 12 kendaraan. Dengan begitu, jika ada pasien yang pulang bersamaan dan ingin diantar, pihak rumah sakit tidak kebingungan. 

Belasan armada tersebut milik para sopir yang bekerja sama dengan RSUD Sidoarjo. Demi keamanan dan kenyamanan pasien, semua pengemudi menggunakan seragam. Data mereka pun lengkap dan terekam di rumah sakit. Dengan begitu, pasien benar-benar aman saat pulang setelah menjalani perawatan. 

Ketua I Koperasi Mitra Husada RSUD Sidoarjo drg Tatiek Djoeli Prijatie menambahkan, dengan adanya layanan baru itu, tercipta koordinasi antarpengemudi. Mereka tak perlu berebut mencari penumpang dari pasien yang hendak pulang. Sudah ada pengaturan jam kerja. Juga urutan mengangkut penumpang. "Pengemudi juga tak perlu lagi ke kamar-kamar untuk menawari pasien," ucapnya. Menurut dia, jam operasional layanan tersebut tidak 24 jam. Hanya berlangsung mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00. (may/c6/ai) 

Layanan antar pasien tersebut dikelola koperasi. Total ada 12 kendaraan. Dengan begitu, jika ada pasien yang pulang bersamaan bisa terakomodir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News