Ruas Tol Brebes-Pemalang Ditarget Tuntas Awal 2018

Ruas Tol Brebes-Pemalang Ditarget Tuntas Awal 2018
BELUM JADI: Jalur tol fungsional Pejagan-Gringsing di wilayah Kabupaten Tegal yang belum sepenuhnya jadi namun sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2017. Foto: Teguh Mujiarto/radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - PT Waskita Karya akan menggenjot pembangunan proyek ruas tol Brebes Timur (Brexit) hingga Pemalang, Jawa Tengah. BUMN bidang konstruksi itu menargetkan jalur tol sepanjang kurang lebih 37 kilometer itu tuntas pada awal 2018.

Humas Waskita Kayra Narendra Aryo Bramastyo mengatakan pengerjaan jalan saat ini sudah tidak terhambat masalah pembebasan lahan. Pasalnya, gugatan warga yang diajukan sudah ditolak dan dilakukan proses pembayaran.

"Pembayarannya konsinyasi atau titip di pengadilan karena gugatan warga sudah ditolak," katanya.

Menurut Bramastyo, dengan kondisi itu membuat Waskita Karya optimistis pengerjaaan tol Brexit-Pemalang bisa tuntas 100 persen pada awal tahun depan. Bahkan, targetnya bukan hanya jalan tol yang jadi tetapi juga sudah dilengkapi rest area, SPBU ataupun pintu keluar.

"Nantinya ada dua SPBU, rest area dan exit tol. Untuk rest area ada di Desa Lebeteng dan Warureja," ungkapnya.

Tyo -panggilan Bramastyo- menjelaskan, untuk pengerjaan jalan tol meliputi pemadatan tanah, agregat atau kerikil, lean concrete (LC), lalu proses rigid dan terakhir pengaspalan. Tyo menambahkan, untuk exit tol nantinya hanya akan ada satu, yakni di Desa Kalimati Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Selain itu, nantinya juga akan ada pembongkaran jembatan darurat di Balamoa. "Pelaksanaan (pembongkaran, red) satu malam, sekitar enam jam. Tapi kalau tidak hujan," sebutnya.(muj/zul/jpg)


PT Waskita Karya akan menggenjot pembangunan proyek ruas tol Brebes Timur (Brexit) hingga Pemalang, Jawa Tengah. BUMN bidang konstruksi itu menargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News