Rudal Korut Akan Jadi Pembahasan di PBB

Rudal Korut Akan Jadi Pembahasan di PBB
Menlu Retno Marsudi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menyatakan bahwa Indonesia tidak berubah terkait aksi militer Koera Utara yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Hal ini disampaikan Retno saat diminta tanggapan atas aksi Korut yang kembali melakukan uji coba rudal pada 28 Agustus. Di mana, senjata jarak jauh itu melintas di wilayah udara Jepang.

“Posisi Indonesia itu selalu konsisten bahwa kita tidak ingin melihat satu negara secara terus menerus melanggar DK PBB," ucap Retno.

Pihaknya menegaskan sikap Indonesia selalu konsisten dalam menjalankan resolusi DK PBB. Hal ini kerap disampaikan dalam berbagai forum internasional. Dalam waktu dekat, kata Retno, masalah ini juga akan dibahas dalam forum Majelis Umum PBB.

“Kita kan sebentar lagi akan bertemu, hampir semua menlu akan berada di sidang majelis umum PBB di bulan September, dan saya yakin isu mengenai masalah Korut ini akan menjadi bahasan di dalam pertemuan nanti," tambahnya.(fat/jpnn)


Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menyatakan bahwa Indonesia tidak berubah terkait aksi militer Koera Utara yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News