Ruhut: Semua Tahu Apa yang Membuat Ahok Kalah

Ruhut: Semua Tahu Apa yang Membuat Ahok Kalah
Ruhut Sitompul. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul selaku juru bicara calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja‎ Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menerima kekalahan pasangan yang dia dukung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Ahok-Djarot kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua. ‎Ruhut tidak mau menganggap kemenangan Anies-Sandi karena kecurangan.

"Karena saya sangat menghormati demokrasi, kami harus siap menang, siap kalah. Kami sekarang kalah dan kami tidak mau mengatakan lawan kami curang," kata Ruhut, Rabu (19/4).

Menurut Ruhut, kekalahan Ahok terkait dengan masalah SARA. Karena itu, dia mengimbau agar masalah agama tidak dijadikan sebagai jualan dalam pilkada.

"Walaupun semua tahu apa yang membuat Ahok begitu (kalah), tiada lain karena masalah SARA, semua tahu itu dong. Mudah-mudahan ke depan jangan lagi jualan masalah agama deh. Karena jujur saja Ahok itu pemimpin yang hebat," tutur Ruhut.

Ruhut berharap, Anies-Sandi bisa memenuhi janji-janji mereka ketika mengemban tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. "Tolong dipenuhi janji-janjinya kepada rakyat, karena kalau enggak dipenuhi nanti rakyat bisa marah,"‎ ucapnya. (gil/jpnn)


Ruhut Sitompul selaku juru bicara calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja‎ Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menerima


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News