Rumah Dilalap Si Jago Merah di Siantar, Nenek 89 Tahun Terbakar

Rumah Dilalap Si Jago Merah di Siantar, Nenek 89 Tahun Terbakar
Tampak kepanikan dari puluhan warga dan petugas kepolisian, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, saat api menghanguskan 5 unit rumah di Jalan Lokomotiv Kota Siantar. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, SIANTAR - Warga Jalan Lokomotif, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Sumut mendadak heboh, Senin (10/7) sekira pukul 14.30 WIB.

Sebabnya, penghuni dari lima rumah yang dilalap si jago merah bergegas menyelamatkan diri sambil berteriak kebakaran.

Namun, Nurzani Sikumbang, nenek berusia 89 tahun, luput dari perhatian, hingga dia terkepung api selama 30 menit. Saat berhasil dievakuasi, beberapa bagian tubuh nenek ini sudah terbakar.

Siang itu, Senin (10/7), persisnya sekira pukul 14.30 WIB, suasana di sekitar lokasi kejadian, seketika heboh. Ratusan warga terlihat menyemut. Ada yang berteriak, ada pula yang mengabadikan momen itu dengan gadget masing-masing.

“Api…api. Besar kali apinya. Tolong… Api… Tolong… Api,” teriak warga sekitar saat melihat api mulai membesar.

Sejurus kemudian, personel Polres Siantar, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Satpol PP turun ke lokasi untuk membantu pemadaman api.

Empat unit mobil Damkar Pemko Siantar dan 1 unit mobil Damkar PT STTC pun diturunkan. Hampir satu setengah jam, api baru berhasil dipadamkan.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Kuat dugaan, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek (korslet). Namun, ada pula yang menyebutkan bahwa kebakaran itu terjadi akibat kompor gas yang meledak.

Warga Jalan Lokomotif, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Sumut mendadak heboh, Senin (10/7) sekira pukul 14.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News