Rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kena Gusur Proyek Tol, Berapa Ganti Ruginya?

Rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Kena Gusur Proyek Tol, Berapa Ganti Ruginya?
Warga melintas di depan rumah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/04/2019). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Rumah tempat tinggal Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi masuk jalur pembangunan tol Becakayu. Saat kali pertama diberi tahu soal itu, dia menjawab santai, ”Ya terusin.”

AGAS P. HARTANTO, Bekasi-SHABRINA PARAMACITRA, Jakarta

LETAK perumahan itu terbilang strategis. Dekat dengan sebuah rumah sakit, punya akses mudah ke tol Jakarta–Cikampek, dan hanya butuh 13 menit menuju Stasiun Bekasi, Jawa Barat.

Lingkungan perumahan yang dihuni 78 kepala keluarga itu juga tampak asri. Di sepanjang sisi kanan kiri jalan kompleks berdiri pepohonan yang cukup rindang. Cukup membuat teduh siapa pun yang melintas.

Di kompleks itulah rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berada. Dan, kompleks tersebut masuk jalur pembangunan jalan tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu (Becakayu).

BACA JUGA: Putuskan KPU Bersalah, Bawaslu Tetap Tolak Permohonan Tim Prabowo

Artinya, harus siap digusur. Padahal, Basuki bisa dibilang adalah ujung tombak pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam bidang infrastruktur.

”Kami nggak menolak proyek tol, tapi kalau bisa dibelokkan. Harga tanah berapa sih? Yang mahal itu kedamaian kami di sini, kenyamanan kami,” ucap Helmi Amar, ketua RT 4, RW 12, Kompleks Pengairan, Rawa Semut, di rumahnya, Rabu (15/5).

Rumah milikMenteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal kena gusur proyek pembangunan jalan tol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News