Saat Pelipatan Suara, KPU Temukan Surat Suara Begini

Saat Pelipatan Suara, KPU Temukan Surat Suara Begini
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji telah menyelesaikan proses pelipatan surat suara untuk Pilkada Kabupaten tahun 2017.

Dari hasil pelipatan terungkap ada 27 surat suara yang mengalami kerusakan.

Komisioner KPU Mesuji Edward Master mengatakan proses pelipatan telah dimulai dari Selasa (17/1) lalu dan mempekerjakan 36 warga sekitar.

“Alhamdulillah proses pelipatan telah selesai. Ada 27 surat suara ditemukan rusak. Kerusakan itu juga diketahui dan disaksikan Panwaslu Kabupaten Mesuji dan aparat kepolisian,” ucapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut Master kerusakan surat suara karena memang tidak memenuhi standar. Ada cetakan yang tidak sempurna karena adanya tumpahan tinta. Tetapi ia menegaskan tidak ditemukan surat suara yang sudah dicoblos.

Selain itu 27 surat suara rusak tersebut dilakukan pemusnahan dengan dibakar untuk menghindari kecurangan.

Sementara Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten mesuji Apri Susanto mengatakan pemusnahan surat suara yang rusak tersebut sangat penting.

Tujuannya agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan.

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji telah menyelesaikan proses pelipatan surat suara untuk Pilkada Kabupaten tahun 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News