Saat Presiden Jokowi Minta Pelajar SMK Peragakan Keahlian

Saat Presiden Jokowi Minta Pelajar SMK Peragakan Keahlian
Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan para pelajar disela-sela penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di di SMK Negeri 1 Balige, Jumat (15/3). Foto: Biro Pers Setneg

jpnn.com, TOBA SAMOSIR - Presiden Joko Widodo menyerahkan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk para pelajar di SMK Negeri 1 Balige disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (15/3).

Dalam kesempatan itu, Jokowi - sapaan Kepala Negara meminta sejumlah pelajar untuk maju ke panggung dan berdialog dengannya.

Salah seorang di antaranya ialah Cristopher Roni Tambunan, pelajar SMK setempat jurusan teknik permesinan.

Saat itu, Jokowi menanyakan keahlian apa yang diajarkan kepada Cristopher di sekolah tersebut. "Kami dilatih di sini mengelas, membubut, mengepres, menggerinda," ungkapnya kepada Presiden.

"Mengelas sudah bisa?" tanya Jokowi penasaran.

"Bisa, Pak," sahutnya.

Jokowi yang mantan wali kota Solo itu kemudian meminta Cristopher untuk memperagakan keahlian mengelasnya. Serta menjelasakan masalah teknis dalam pengelasan.

"Pertama-tama harus digesek-gesek supaya elektrodanya bagus," ucap Cristopher.

Presiden Joko Widodo menyerahkan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk para pelajar di SMK Negeri 1 Balige disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (15/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News