Sabam Sirait Ingatkan Warga DKI Pilih Pemimpin Visioner

Sabam Sirait Ingatkan Warga DKI Pilih Pemimpin Visioner
Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait.

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengajak warga DKI Jakarta untuk memilih pemimpin yang jujur dan iklas membela kepentingan rakyat. Jakarta membutuhkan pemimpin yang visioner dan tidak memiliki keinginan mencuri uang rakyat dan negara.

"Jika DKI Jakarta memiliki sosok pemimpin tersebut, maka Jakarta akan bisa mengimbangi kota-kota besar di wilayah Asia Tenggara," ujar Sabam Sirait saat menyampaikan sambutan dalam acara Bakti Sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

Taruna Merah Putih dan Relawan Merah Putih bekerja sama menggelar tiga kegiatan sosial di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut antara lain pengobatan gratis, fogging gratis dan turnamen futsal gratis.

Sabam juga mengajak generasi muda untuk menggunakan waktunya melakukan hal yang positif. Berolah raga seperti main futsal menjadi bagian penting menjaga kesehatan.

Sabam menilai cagub Ahok-Djarot merupakan pemimpin yang visioner. "Saya kira pemimpin seperti ini ada pada Basuki-Djarot," tegasnya.

Pendiri PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan seperti itu tidak hanya untuk Jakarta, tapi untuk kepemimpinan nasional. Jika Indonesia memiliki kepemimpinan yang tidak merampok uang rakyat dan negara, maka untuk 20 tahun yang akan datang Indonesia akan mengejar ketertinggalannya dengan negara maju lainnya.

"Kita bisa mengejar Jepang dan Amerika. Syaratnya pemimpin kita tidak maling dan visioner," tegasnya.

Melihat dari kriteria tersebut Ayahanda dari Maruarar Sirait ini menjamin bahwa Jokowi dan Basuki adalah pemimpin masa depan.

"Sebelum maju mereka (Jokowi dan Ahok) mendatangi rumah saya. Dan saya meminta agar mereka tidak maling uang rakyat. Jika maling saya mengancam akan ikut melengserkan mereka bersama rakyat," tegasnya.(fri/jpnn)


Politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait mengajak warga DKI Jakarta untuk memilih pemimpin yang jujur dan iklas membela kepentingan rakyat. Jakarta


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News