Sabar, 2 Bulan Lagi Bandara Depati Amir Bakal Berwajah Baru

Sabar, 2 Bulan Lagi Bandara Depati Amir Bakal Berwajah Baru
Penumpang di Bandara Depati Amir. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - BANGKA BELITUNG - Anda yang pernah menuju atau terbang dari Bandara Depati Amir tentu merasa kurang nyaman. Pasalnya, kondisi terminal saat ini tidak cukup untuk menampung banyaknya penumpang.

Dengan luas 152 hektar, Bandara Depati Amir hanya bisa menampung 350 ribu orang dalam setahun. Padahal, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan di bandara ini mencapai 1,7 juta orang.

"Ya bisa dilihat sendiri ya keadaannya seperti ini, sesak, padat karena memang kapasitasnya kecil dengan banyaknya penumpang yang datang dan pergi," ujar General Manager Bandara Depati Amir, Eko Prihadi.

Eko mengatakan, saat ini perseroan tengah membangun terminal baru untuk menampung kelebihan penumpang. Kapasitas terminal baru nanti bisa menampung 1,5 juta orang.

"Sedang dibangun akses jalan dan parkir, tapi belum selesai. Kontrak selesai September, mudah-mudahan sudah bisa beroperasi di bulan itu," harap Eko.

Selain terminal, pada 2017 panjang landasan pacu atau runway akan diperpanjang menjadi 2.600 meter dari sebelumnya 2.250 meter. (chi/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Lantamal V Gelar Apel Khusus

BANGKA BELITUNG - Anda yang pernah menuju atau terbang dari Bandara Depati Amir tentu merasa kurang nyaman. Pasalnya, kondisi terminal saat ini tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News