Sabet Emas dari Renang, Siman Pecahkan Rekor SEA Games

Sabet Emas dari Renang, Siman Pecahkan Rekor SEA Games
Puan Maharani dan peraih emas dari cabor renang, I Gede Siman Sudartawa. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia kembali memperoleh tambahan medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dari cabang olahraga renang. Pundi-pundi medali emas Indonesia bertambah setelah I Gede Siman Sudartawa menjadi perenang tercepat untuk gaya punggung 50 meter di Aquatic Centre di Bukit Jalil, Senin (21/8) petang.

Hebatnya, Siman juga memecahkan rekor SEA Games di nomor 50 meter gaya punggung putra. Dia mencatatkan waktu 25,20 detik. Catatan itu menjadi rekor SEA Games yang sebelumnya 25,27 detik. 

Sedangkan medali perak diraih oleh perenang Singapura, Zheng Wen Quah dengan catatan waktu 25,39 detik. Sementara perunggu menjadi milik Paul Le Nguyen dari Vietnam dengan catatan waktu 25,82 detik. 

Siman menuturkan, sebenarnya catatan waktu itu bukan rekor terbaiknya. Namun demikian dia tetap merasa bersyukur karena menyabet emas.

"Sebenarnya catatan waktu terbaik saya itu 25,04 detik. Tapi, saya sangat bersyukur bisa mengembalikan emas yang sempat hilang dari genggaman dua tahun lalu," kata Siman usai lomba.(dkk/jpnn)


Indonesia kembali memperoleh tambahan medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia dari cabang olahraga renang. Pundi-pundi medali emas Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News