Sabtu Besok, Garuda Indonesia Lakukan Uji Coba di Terminal 3

Sabtu Besok, Garuda Indonesia Lakukan Uji Coba di Terminal 3
Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II bakal mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016. Target itu mundur lima hari dari rencana perseroan, yakni pada 15 Juni 2016.

Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi menjelaskan, mundurnya target operasional Terminal 3 Ultimate karena belum mengantongi izin operasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Kami mendahulukan (uji coba) dari Pemda proses klarifikasi yang dilakukan oleh Kemenhub dan dari Kementerian BUMN," ujar Budi di Jakarta, Kamis (9/6).

Bila pada 15 Juni segala izin operasi dan commissioning telah selesai dan disetujui Kemenhub, maka 20 Juni 2016 akan dimanfaatkan untuk sosialisasi kepada penumpang.

"Sabtu nanti (11/6) ada commissioning dari Garuda Indonesia, saat ini Kemenhub sudah lakukan koordinasi. Kami akan melakukan persiapan sebaik-baiknya karena kami ingin semua bisa berjalan dengan baik," ucap Budi.

Operasional perdana yang akan dilakukan pada 20 Juni 2016 mendatang untuk destinasi padat. Itu dilakukan untuk memecah penumpukan penumpang yang sering terjadi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

"Operasi Terminal 3 ini untuk menambah kapasitas terpasang kurang lebih 5 hingga 10 persen. Kalau ada penumpukan penumpang di titik tertentu pada hari puncaknya (mudik lebaran) bisa dikurangi," tandas Budi. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II bakal mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta pada 20 Juni 2016. Target itu mundur lima hari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News