Sacha Baron Perankan Freddie Mercury

Sacha Baron Perankan Freddie Mercury
Sacha Baron Perankan Freddie Mercury
LONDON - Aktor, komedian, sekaligus penulis Inggris Sacha Baron Cohen (38), terpilih memerankan sosok Freddie Mercury dalam sebuah film baru band legendaris Queen. Hal itu diungkapkan gitaris Queen, Brian May, kepada situs berita BBC kemarin (17/9).

Dalam wawancara itu, May juga menyatakan mendapatkan sejumlah pertanyaan atas pilihan casting tersebut. Meski memang berwajah mirip, dengan track record alter ego seperti Ali G dan Borat yang kontroversial, pemilihan Baron Cohen untuk menjadi karakter seperti Mercury dianggap kurang cocok.

"Memilih Sacha untuk memerankan Freddie Mercury mungkin mengejutkan banyak pihak. Tapi, dia sudah berkoordinasi dan bekerja sama dengan kami sejak lama. Sejak bertahun-tahun lalu," kata May. "Sacha terlibat sejak awal, bahkan ketika film ini masih menjadi wacana," imbuhnya.

Film tersebut mulai syuting tahun depan. Penulis naskahnya adalah Peter Morgan, yang hasil kerjanya bisa dilihat di film Frost/Nixon. "Saya pikir, kami sudah bekerja sangat keras untuk merealisasikannya. Freddie Mercury adalah sosok inspiratif, ditambah dengan kualitas akting Sacha dan kemampuan luar biasa Peter, saya optimistis film kisah nyata itu akan sukses," tambah May.

LONDON - Aktor, komedian, sekaligus penulis Inggris Sacha Baron Cohen (38), terpilih memerankan sosok Freddie Mercury dalam sebuah film baru band

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News