Safari Jateng, PSI Usung Tema: Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi

Safari Jateng, PSI Usung Tema: Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi
Bus yang akan dipakai para politikus PSI dalam Solidarity Tour keliling Jawa Barat, Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PSI kembali menggelar safari politik bertajuk Solidarity Tour. Kali ini yang jadi tujuan adalah enam kota di Jawa Tengah. Rombongan akan bertandang ke Kota Semarang, Karanganyar, Wonosobo, Purwokerto, Tegal, dan Kudus, dari 20-26 Februari 2019.

“Solidarity Tour Jawa Tengah ini digelar dengan tema ‘Unicorn Politik Indonesia Siap Menangkan Jokowi’ dan juga dalam rangka konsolidasi internal partai menjelang Pemilu 2019 ya,” ungkap Ketua DPP PSI Sumardy dalam keterangan pers, Rabu (20/2).

Pada November 2018, Calon Presiden Jokowi menyatakan PSI sedang berjuang untuk menjadi unicorn di dunia perpolitikan Indonesia. Cara-cara yang dilakukan PSI, kata Jokowi, penuh inovasi, akuntabel, dan kreatif.

Rencananya, rombongan yang terdiri dari jajaran DPP PSI dan unsur DPD akan melakukan agenda blusukan, dan berdiskusi dengan unsur-unsur penting masyarakat setempat.

“Nanti kita akan blusukan ke pasar, sentra industri kreatif, juga berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat setempat. Karena dengan itulah kita bisa menjelaskan capaian-capaian Pak Jokowi. Nanti kita juga mempromosikan program kerja PSI ke mereka,” ujar Sumardy.

Selain itu, Sumardy menambahkan, kedatangan PSI di masing-masing kota di Jawa Tengah juga hendak membekali kalangan muda dengan skill dan wawasan baru.

“Kita juga menggelar Kelas Solidaritas ya, ada kelas tutorial make up dan kelas digital marketing. Nilainya ya untuk memberikan pelatihan kepada kelompok milenial, memberikan wawasan baru yang bermanfaat untuk mereka ke depan,” kata Sumardy.

Sumardy pun mengundang partisipasi masyarakat untuk ikut menyukseskan Solidarity Tour Jawa Tengah ini. “Kami mengundang masyarakat Jawa Tengah, mari ikut ramaikan Solidarity Tour PSI ini,” tutupnya. (dil/jpnn)


PSI kembali menggelar Solidarity Tour. Tema yang diusung kali ini adalah unicorn politik indonesia siap menangkan jokowi


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News