Safari Ramadan di Jatim, Pengurus NasDem Kunjungi 5 Pesantren

Safari Ramadan di Jatim, Pengurus NasDem Kunjungi 5 Pesantren
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan safari ramadan ke lima pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur. Safari ramadan dilakukan tiga hari pada Jumat hingga Minggu (16/6-18/6).

Lima pondok pesantren yang menjadi tujuan adalah Ponpes Langitan Tuban, Tebuireng Jombang, Al Hikam Malang, Al Qodiri Jember dan Syaikhona Kholil Bangkalan Madura.

"Safari Ramadan adalah agenda rutin Partai Nasdem setiap bulan suci Ramadan," kata fungsionaris DPP Partai Nasdem Effendy Choirie dalam siaran persnya.

Lebih lanjut dikatakannya, maksud dan tujuan safari ramadan untuk membangun tali silaturahmi Nasdem dengan ulama pengasuh ponpes sekaligus memperkuat kebersamaan dalam konteks pembangunan politik kebangsaan.

"Sebagai partai nasionalis, Nasdem juga perlu mendengar masukan dan saran para ulama terhadap dinamika politik ke-Indonesiaan dalam hubungannya dengan konsep keberagaman," jelas Effendy.

Dia menambahkan, safari ramadan juga bertujuan mendapatkan tabaruk dan i'tibar dari ulama pendahulu sebagai spirit bagi Partai Nasdem, sekaligus mensinergikan pemikiran dan gerakan universal para ulama untuk dijadikan referensi dalam membangun Partai Nasdem ke depan.

"Ulama adalah soko guru bagi kemerdekaan RI, benteng NKRI dan perekat bagi persatuan dan kesatuan bangsa sejak negeri ini merdeka hingga saat ini dan masa mendatang," kata pria yang akrab disapa Gus Choi ini.

Pondok Pesantren Langitan Tuban Jawa Timur adalah tempat pertama tujuan safari ramadan yang dilakukan pengurus DPP dan DPW Jatim Partai Nasdem, Jumat (16/6). Rombongan pengurus Partai Nasdem yang dipimpin Effendy Choirie diterima langsung oleh Kiai Haji Ubaidilah Faqih, anak tertua almarhum Abdullah Faqih.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan safari ramadan ke lima pondok pesantren

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News