Saingi Netflix, YouTube Juga Akan Buat Film Interaktif

Saingi Netflix, YouTube Juga Akan Buat Film Interaktif
Ilustrasi Youtube. Foto: pixabay

jpnn.com - Menyaingi Netflix saat menghadirkan film interaktif ke para penontonnya di Black Mirror Bandersnatch, YouTube mengonfirmasi akan melakukan hal yang serupa.

Head of Original Programming YouTube, Susanne Daniels mengatakan, bahwa perusahaan sedang berupaya mengembangkan program original interaktif mereka sendiri.

BACA JUGA: BLACKPINK Pecahkan Rekor YouTube dalam 24 Jam

Program tersebut memungkinkan penontonya untuk berpartisipasi dalam konten. Partisipasi ini memberikan pengguna pilihan menentukan kelanjutan alur cerita.

Kabarnya, proyek itu diserahkan pada Ben Relles dari YouTube. Konten interaktif ini juga menghadirkan tantangan unik bagi pembuat konten yang harus mengembangkan banyak alur cerita untuk satu alur utama yang sama.

Mengingat setiap alur cerita harus dapat berpotongan pada titik tertentu, dengan menghasilkan beberapa akhir potensial yang berbeda untuk satu konten. Bahkan jenis konten interaktif juga diklaim memiliki biaya pembuatan yang lebih besar, sehingga menjadikannya pertaruhan yang lebih besar bagi perusahaan.

"Kami sekarang memiliki alat dan peluang baru yang luar biasa untuk membuat serta menceritakan kisah yang interaktif. Ben Relles memiliki pemahaman yang intuitif dan berpengalaman tentang bagaimana platform dapat meningkatkan konten serta menjadikannya pilihan sempurna untuk mengembangkan divisi baru yang menarik," kata pihak YouTube, seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (11/4).

Sayangnya, belum diketahui acara seperti apa yang akan ditayangkan YouTube. Diharapkan YouTube akan mengumumkan program baru ini pada bulan depan. (mg9/jpnn)


Menyaingi Netflix saat menghadirkan film interaktif ke para penontonnya di Black Mirror Bandersnatch, YouTube mengonfirmasi akan melakukan hal yang serupa.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News