Saka Bahari Lantamal XII Gelar Lomba Ketangkasan

Saka Bahari Lantamal XII Gelar Lomba Ketangkasan
Lantamal XII Pontianak mengelar kegiatan pembinaan lomba ketangkasan antar gugus depan tingkat penggalang dan penegak Pramuka se-Kabupaten Sambas di Bumi Perkemahan Batu Bekajang Sebawi Kabupaten Sambas. Foto: Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Karya Pramuka Bahari (Saka Bahari) Prajurit Pos Pengamat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyambut Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2017 dengan menyelenggarakan kegiatan pembinaan lomba ketangkasan antar gugus depan tingkat penggalang dan penegak Pramuka se-Kabupaten Sambas. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Bumi Perkemahan Batu Bekajang Sebawi Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dinas Penerangan Koarmabar dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/10), menyebutkan kegiatan ini bertujuan membentuk Saka Bahari guna membina dan mengembangkan anggota gerakan pramuka sehingga memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan di bidang kebaharian yang dapat menjurus kepada kariernya di masa mendatang.

Selanjutnya, Karya Satuan Pramuka Bahari memiliki rasa cinta kepada laut dan perairan beserta seluruh isinya pada khususnya dan rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia pada umumnya. Selain itu, memiliki sikap dan cara berpikir yang lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup, terutama menyangkut kebaharian serta pembinaan ketahanan wilayah kemaritiman bagi masyarakat sekitarnya.

Lomba Ketangkasan Pramuka Saka bahari berupa semi survival yaitu penjelajahan yang ada sangkut pautnya dengan sistem lingkungan hidup kelautan dan perairan, serta ada juga kegiatan adu ketangkasan dan ketahanan fisik dialam terbuka,.

Lomba ketangkasan tersebut dihadiri oleh Ketua umum Saka Bahari Kabupaten Sambas H. Dailani, Ketua Harian Saka Bahari Sambas Guntur R.SP.MM, Kwartir Daerah Sambas H. Sudarto, KamabisakaIr, Ilham Sehan, Bakamla Pemangkat dan Komandan Pos TNI AL Pemangkat Serda Mes Yohanes.(fri/jpnn)


Satuan Karya Pramuka Bahari (Saka Bahari) Prajurit Pos Pengamat Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menyambut Hari Armada RI


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News