Salah Pasang Bendera Merah Putih, Ini Kata Menpora Malaysia

Salah Pasang Bendera Merah Putih, Ini Kata Menpora Malaysia
Bendera Indonesia (dalam lingkaran merah) pada booklet SEA Games 29th Kuala Lumpur yang terbalik. Foto: Tim Komunikasi Kemenpora

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Malaysia Organizing Committee (Masoc) atau panitia SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, mengeluarkan pernyataan resmi terkait kesalahan bendera Indonesia dalam buku suvenir spesial resmi pembukaan SEA Games.

Dalam pernyataannya, Masoc menegaskan memohon maaf kepada Indonesia, bukan hanya pemerintah tapi juga seluruh rakyat Indonesia. "Kami sangat meminta maaf kepada rakyat Indonesia atas ketidak sengajaan kesalahan dalam mencetak bendera Indonesia," bunyi pernyataan yang dikeluarkan beberapa menit lalu itu.

Ketua Masoc sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin segera melakukan kunjungan kehormatan kepada Menpora Imam Nahrawi pada Minggu (20/8) untuk meminta maaf.

"Kami sangat menyesal dengan kesalahan ini dan percaya bahwa hubungan yang kuat antara dua negara ini ke depannya akan semakin kuat dalam semangat SEA Games," tutup surat resmi tersebut. (dkk/jpnn)


Malaysia Organizing Committee (Masoc) atau panitia SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, mengeluarkan pernyataan resmi terkait kesalahan bendera


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News