Salam Pramuka! Akan Ada Bumi Perkemahan Maritim di Kabupaten SBT

Salam Pramuka! Akan Ada Bumi Perkemahan Maritim di Kabupaten SBT
Kontingen Kwarda Maluku di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Foto: Kwarda Maluku

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fachri Husni Alkatiri makin bersemangat menggeluti kepramukaan. Kegetolannya mengembangkan pramuka bahkan telah mengantarnya ke dalam daftar penerima penghargaan Lencana Dharma Bhakti Pramuka.

Fachri menerima penghargaan itu langsung dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault pada peringatan  hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/8). Ada ratusan tokoh dari berbagai kabupaten/kota yang menerima penghargaan itu karena dianggap berjasa dalam mendukung dan mengembangkan gerakan pramuka di daerah masing-masing.

Menurut Fachri, penghargaan itu makin memacunya untuk terus memotivasi anak-anak muda di Seram Bagian Timur agar berkiprah dalam pembangunan melalui gerakan pramuka. “Saya berharap gerakan pramuka khususnya di SBT turut berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya di Jakarta, Jumat (18/08).

Lebih lanjut Fachri mengatakan, daerahnya berkarakter kelautan. Karena itu, dia memiliki keinginan untuk membangun Bumi Perkemahan Maritim.

Fachri menegaskan, nantinya Bumi Perkemahan Maritim itu untuk menanamkan kembali pemahaman menyeluruh di kalangan anak-anak muda tentang kekayaan laut Indonesia. Menurutnya, pemanfaatan potensi maritim Indonesia harus dioptimalkan demi kemajuan bangsa.

“Cita-cita saya sejalan dengan visi Nawacita Presiden Jokowi-JK, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, salah satunya sektor maritim,” tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.(rmol/JPG)

 


Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Fachri Husni Alkatiri makin bersemangat menggeluti kepramukaan. Kegetolannya mengembangkan pramuka bahkan telah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News