Salman Abedi, Pelaku Bom Manchester, Anak Muazin yang Putus Kuliah

Salman Abedi, Pelaku Bom Manchester, Anak Muazin yang Putus Kuliah
Salah satu foto Salman Abedi, beberapa tahun lalu. Foto: handout, via The Guardian

jpnn.com, MANCHESTER - Greater Manchester Police telah merilis nama pelaku pemboman di Manchester Arena, Manchester pada Senin (22/5) malam. Salman Abedi namanya, 22 tahun usianya.

Kepolisian hanya merilis identitas pelaku pemboman di pengujung konser Ariana Grande itu. Diketahui, 22 orang termasuk Abedi tewas. Sementara 59 orang lainnya terluka.

"Belum teridentifikasi lebih lanjut. Saya tidak mau berkomentar lebih banyak," kata Kepala Polisi Greater Manchester Police, Ian Hopkins seperti dikutip dari AFP.

Salman Abedi, Pelaku Bom Manchester, Anak Muazin yang Putus Kuliah

Salman Abedi. Foto: The Sun

Hopkins belum mau mengungkap apakah Abedi bertindak sendiri, atau memiliki jaringan tertentu. Dari hasil analisis rekaman CCTV, Abedi meletakkan bom dalam sebuah koper yang dia taruh di tanah sebelum diledakkan.

Dari rangkuman laporan AFP, Abedi lahir di Manchester. Orang tuanya dari Libya, melarikan diri dari kampung halamannya itu saat rezim Moamer Khadafi berkuasa.

Abedi adalah seorang mahasiswa angkatan 2014 di jurusan bisnis dan manajemen Salford University, Manchester. Namun dia keluar, putus kuliah setelah dua tahun alias .

Greater Manchester Police telah merilis nama pelaku pemboman di Manchester Arena, Manchester pada Senin (22/5) malam. Salman Abedi namanya, 22 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News