Samawi Aceh Kutuk Pelaku Penembakan Muslim di Selandia Baru

Samawi Aceh Kutuk Pelaku Penembakan Muslim di Selandia Baru
Samawi Aceh bekerja sama dengan Dayah Mabdaul Ulum Banda Aceh dan Dayah Ummul Ayman Samalanga untuk menggelar salat gaib, yasinan, dan doa bersama untuk korban penembakan di Selandia Baru. Foto: Samawi Aceh

jpnn.com, ACEH - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aceh menunjukkan kepeduliannya terhadap umat Islam yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru.

Mereka bekerja sama dengan Dayah Mabdaul Ulum Banda Aceh dan Dayah Ummul Ayman Samalanga untuk menggelar salat gaib, yasinan, dan doa bersama, Minggu (17/3).

Koordinator Wilayah Samawi Aceh Haekal Afifa mengatakan, pihaknya sangat berduka atas tragedi di Selandia Baru dan mengutuk pelaku.

“Kami mendukung upaya pemerintah Selandia Baru menangkap, membawa ke pengadilan, dan mengungkap motif berikut jaringan para pelaku penembakan tersebut,” kata Afifa.

Dia menambahkan, Indonesia mendorong negara-negara, khususnya di Asia Pasifik, untuk bersama-sama mengembangkan langkah-langkah mengurangi islamophobia, anti-semitisme, dan antiimigran.

Caranya dengan dialog kebudayaan, mengurangi diskriminasi dan intoleransi, serta mendorong perlindungan dan kesejahteraan, khususnya kepada kelompok minoritas.

"Kami mendorong pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi agar serangan ini tidak berdampak pada meningkatnya kebencian tak berdasar pada warga asing kulit putih atau nonmuslim di Indonesia,” tegas Afifa.

Sementara itu, pimpinan Dayah Ummul Ayman Waled Nuruzzahri Yahya juga menyatakan duka cita mendalam.

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aceh menunjukkan kepeduliannya terhadap umat Islam yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News