Sambut Asian Games 2018, Kemenpar Siapkan 151 Paket Wisata

Sambut Asian Games 2018, Kemenpar Siapkan 151 Paket Wisata
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olah raga Asian Games tahun 2018 mendatang.

Berbagai hal telah dipersiapkan guna menyambut kehadiran puluhan ribu atlet dan offisial yang akan bertanding di dua kota penyelenggaraan, Jakarta dan Palembang.

Tidak ketinggalan Kementerian Pariwisata yang turut mengantisipasi kehadiran puluhan ribu atlet, offisial, juga suporter dari 45 negara yang hadir.

"Bicara khusus Asian Games, dari sisi Kementerian Pariwisata kami ditugaskan untuk mengantisipasi apa yang bisa kita sumbang dan lakukan. Melihat akan ada puluhan ribu orang yang datang," ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu.

Salah satu yang tengah dipersiapkan dengan baik adalah menggandeng industri, asosiasi, untuk dapat membuat paket-paket wisata yang dapat dipilih para atlet, offisial, maupun suporter dari berbagai negara nantinya.

Bahkan persiapan sudah dilakukan sejak bulan April kemarin. Secara khusus, Kementerian Pariwisata, ujar Vinsen, telah melakukan road show ke berbagai daerah seperti Bali, Palembang, Banten dan Bandung untuk melakukan sosialisasi kepada diinas-dinas terkait, industri dan juga asosiasi bahwa akan ada kerja besar Asian Games 2018.

"Bagaimana menyikapi momentum itu. Apakah akan ada paket-paket yang ditawarkan," kata pria yang akrab disapa VJ ini.

Hasilnya, jelas Vinsen, respons yang besar langsung ditunjukkan industri. Ibarat bensin tersulut api, mereka langsung menyambar dorongan Kementerian Pariwisata dengan membuat paket wisata.

Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan pesta olah raga Asian Games tahun 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News