Sambut HUT BUMN, Pelni Salurkan Paket Sembako Murah di Ciamis

Sambut HUT BUMN, Pelni Salurkan Paket Sembako Murah di Ciamis
PT Pelni saat menyalurkan paket pangan murah di Ciamis. Foto dok humas Pelni

jpnn.com, CIAMIS - Menyambut HUT Kementerian BUMN Ke-21, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersama dengan PTPN Holding dan PT Bhanda Ghanda Reksa - BGR mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Jayagiri, Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan terdiri penyaluran paket pangan murah sebanyak 2.500. Di mana setiap paket terdiri dari beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, sarden 250 gram, dan garam dengan harga beli Rp 42.500, namun Pelni menjual dengan harga Rp10 ribu saja.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan, selain menyalurkan 2.500 paket pangan murah, juga dilakukan bersih-bersih kampung agar tercipta Kampung Sehat dengan melakukan perbaikan fasilitas desa.

Pemberian bantuan CSR berupa uang tunai untuk pembangunan desa yang diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelni  Ganefi serta perwakilan dari PTPN dan BGR.

"Kegiatan ini merupakan tahun kelima kami menyalurkan kebutuhan pokok masyarakat,” jelas Ganefi.

Dalam pembelian paket pangan murah tersebut, masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi LinkAja, suatu aplikasi sebagai sarana pembayaran yang merupakan produk BUMN, produk Indonesia.

Selain penyaluran paket pangan murah juga dilakukan kegiatan bersih-bersih kampung dengan Padat Karya Tunai untuk membentuk Kampung Sehat, penyerahan bibit pohon, dan pemberian tempat sampah.

Kegiatan ini melibatkan peserta Padat Karya Tunai sebanyak 700 orang warga setempat.(chi/jpnn)


Selain menyalurkan 2.500 paket pangan murah, juga dilakukan bersih-bersih kampung agar tercipta Kampung Sehat dengan melakukan perbaikan fasilitas desa.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News