Sambut Raja Salman, Ketua DPR Siapkan Yang Terbaik

Sambut Raja Salman, Ketua DPR Siapkan Yang Terbaik
Raja Salman. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPR RI, Setya Novanto meninjau persiapan penerimaan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz di Parlemen.

Setya Novanto meninjau langsung kondisi Gedung Paripurna DPR RI, karena dia ingin memberikan yang terbaik untuk delegasi Arab Saudi.

“Kita harus memberikan yang terbaik dalam kunjungan Raja Salman tersebut, karena sejarah ini baru terulang setelah 47 tahun yang lalu," kata Novanto di Jakarta, Senin (27/2).

Ketua Partai Golkar itu juga mengatakan pihaknya mempertimbangkan semua sisi terkait kenyamanan untuk para tamu kehormatan tersebut. Novanto juga meminta semua anggota DPR RI untuk bisa hadir dalam acara yang akan dihadiri pula oleh para ulama yang ada di Indonesia.

Imbauan ini disampaikan lantaran pada saat kunjungan Raja Salman, DPR masih dalam masa reses. Dewan mulai reses pada Jumat 24 Februari 2017.

"Walaupun acara tersebut diselenggarakan dalam masa reses, kami mengharapkan kehadiran anggota DPR RI pada acara dimaksud,” kata Novanto.

Pengamat masalah Timur Tengah, Zuhairi Misrawi mengatakan, kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz menjadi bukti pentingannya peran Indonesia dalam percaturan politik dunia, terutama Timur Tengah.

Karena itu, Misrawi mengapresiasi sikap Ketua DPR Setya Novanto yang mengimbau semua anggota Dewan untuk ikut menyambut kedatangan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz ke Kompleks Parlemen, Kamis 2 Maret 2016.

Ketua DPR RI, Setya Novanto meninjau persiapan penerimaan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz di Parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News