Samsung Galaxy A20e Mulai Terkuak, Andalan Baru di Entry Level

Samsung Galaxy A20e Mulai Terkuak, Andalan Baru di Entry Level
Ilustrasi gambar Samsung Galaxy A20e. Foto: Gizmochina

jpnn.com - Memperluas penetrasi Galaxy A series, Samsung diketahui menyiapkan varian baru dari A20, yakni Galaxy A20e. Varian ini digadang sebagai model andalan Samsung di segmen bawah.

Penambahan 'e' di belakang berasal dari kata 'Essential' yang berarti memiliki harga ekonomis. Sebelumnya, Samsung juga pernah menghadirkan ponsel dengan seri 'e' yaitu Galaxy S10e dan Galaxy Tab S5e beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Samsung Benahi Nomenklatur Produknya, Seri Galaxy J Dihapus

Melansir Gizmochina, Jumat (12/4), Samsung Galaxy A20e akan menampilkan layar 5,84 inci lebih kecil dari Galaxy S10e. Namun, handphone ini memiliki resolusi 1560 x 720 piksel.

Galaxy A20e akan ditenagai chipset Exynos 7884 yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Tentunya ruang penyimpanan masih bisa diperluas hingga 512GB

Kamera utama, Galaxy A20e dibekali sensor ganda beresolusi 13MP f/1.9 dan 5MP ultra wide angle. Kamera selfie terletak di bagian notch layar dengan resolusi 8MP. Samsung juga membekali pemindai sidik jari di bagian bodi belakang sebagai keamanan.

Kabarnya, perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan One UI. Untuk kapasitas baterai 3000mAh tetapi Anda mendapatkan 15W, yang mendukung pengisian ulang lebih cepat.

Samsung Galaxy A20e juga akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan tanggal perilisan perangkat tersebut dan berapa ponsel ini dijual di pasar. (mg9/jpnn)


Memperluas penetrasi Galaxy A series, Samsung diketahui menyiapkan varian baru dari A20, yakni Galaxy A20e. Varian ini digadang sebagai model andalan Samsung di segmen bawah.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News