Samsung Galaxy S10 Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Layar

Samsung Galaxy S10 Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Layar
Samsung Galaxy S10. (Foto: Wccftech/JPNN)

jpnn.com, SEOUL - Samsung Galaxy S10 akan dirilis dalam tiga model berbeda. Tentunya, ketiga model dilengkapi dengan serangkaian fitur baru salah satunya dukungan fingerprint di layar.

Seperti dikutip The Investor, Rabu (29/8), ketiga model Galaxy S10 akan dibekali jenis pemindai sidik jari yang berbeda. Dua model baru akan dibekali dengan pemindai sidik jari di layar.

Sementara itu, satu model lagi hanya akan menampilkan sensor sidik jari optik tradisional yang tersemat di bawah tombol power, di samping ponsel sebagaimana Sony Xperia versi lawas.

Sensor sidik jari sendiri didukung teknologi ultrasonik besutan Qualcomm yang lebih mahal dan jarang digunakan.

Laporan terbaru itu menjadi kabar yang baik terkait fitur keamanan smartphone besutan Samsung. Pasalnya, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu tak juga menggunakan fitur tersebut pada ponsel pintarnya.

Padahal, Samsung sebelumnya punya rencana menerapkan sensor sidik jari di layar optik yang dikembangkan oleh Synaptics untuk Galaxy S8 pada tahun 2017, tetapi teknologi pemindaian optik di layar tidak sempurna pada saat itu.

"Pemindaian sidik jari di layar akan menjadi pusat perhatian di pasar smartphone pada tahun 2019," kata analis dari KTB Investment & Securities Lee Dong-Joo.

Diharapkan kehadiran fitur canggih yang ada di Galaxy S10 dapat diterima oleh masyarakat. Galaxy S10 sendiri akan diluncurkan perusahaan pada Februari 2019. (mg9/jpnn)


Samsung Galaxy S10 akan dirilis dalam tiga model berbeda dan ketiganya dilengkapi dengan serangkaian fitur baru salah satunya dukungan fingerprint di layar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News