Samsung Galaxy Seri A Terbaru Siap Gedor Segmen HP Menengah

Samsung Galaxy Seri A Terbaru Siap Gedor Segmen HP Menengah
Samsung Galaxy A70 dan A60. Foto: Samsung

jpnn.com - Samsung kembali menambahkan dua ponsel anyar di keluarga Galaxy A series meliputi Galaxy A60 dan Galaxy A40s.

Melansir GSM Arena, Jumat (19/4), kehadiran Samsung Galaxy A60 baru digadang bakal banyak mengikuti jajak langkah dari model A8. Sedangkan, Galaxy A40s merupakan seri yang sama dengan M30.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A20e Mulai Terkuak, Andalan Baru di Entry Level

Galaxy A60 hadir dengan layar LCD Infinity-O 6,3 inci beresolusi FHD+. Lubang punch di sudut kiri atas mengemas kamera selfie 32 MP dan screen-to-body rationya diklaim sebesar 92 persen.

Ponsel tidak memiliki gril speaker di bagian atas karena Samsung memperkenalkan teknologi suara Screen Cast yang memanfaatkan seluruh tampilan sebagai satu speaker besar, mirip dengan LG G8 ThinQ.

Di bagian belakang, Samsung Galaxy A60 memiliki tiga kamera utama, masing-masing 32 MP aperture f/1.7, ultra-wide 8MP aperture f/2.2 dan sensor kedalaman 5MP. Di bawah kamera ada lampu kilat LED dan di sebelahnya terdapat sensor sidik jari.

Seperti Galaxy A70, Galaxy A60 dibekali chipset Snapdragon 674 yang hadir bersama RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB. Kapasitas baterai mencapai 3.500 mAh dan dapat diisi melalui konektor tipe-C.

Adapun Galaxy A40s menampilkan layar FHD+ Infinity-U Super Amoled 6,4 inci dengan kamera selfie 16MP. Bagian belakang fitur kamera utama beresolusi 13MP beraperture f/1.9 bersama sensor ultra wide 5MP aperture f/2.2 dan unit sensor kedalaman 5MP.

Samsung kembali menambahkan dua ponsel anyar di keluarga Galaxy A series meliputi Galaxy A60 dan Galaxy A40s.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News