Samsung Ingin Suplai Layar OLED ke MacBook Pro 16 Inci

Samsung Ingin Suplai Layar OLED ke MacBook Pro 16 Inci
Ilustrasi Samsung. Foto: AFP

jpnn.com - Samsung melakukan pembicaraan dengan Apple untuk bisa memasok layar OLED. Layar tersebut nantinya diharapkan bisa digunakan untuk MacBook Pro 16 inci dan model iPad Pro masa depan.

Laporan dari The Elec mengklaim, Samsung menggunakan metode produksi Thin Film Encapsulation (TFE) untuk membuat panel OLED lebih tipis. Metode semacam itu bisa menyebabkan MacBook Pro dan iPad Pro semakin lebih tipis.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A20e Mulai Terkuak, Andalan Baru di Entry Level

Melansir dari Android Authority, Sabtu (25/5), nantinya perangkat Apple yang menggunakan layar OLED di antaranya iPhone, X, XS dan XS Max. Jika laporan itu benar, MacBook Pro 16-inci bakal menjadi komputer Apple pertama menampilkan layar OLED.

Model iPad Pro di masa mendatang juga akan menjadi yang pertama dalam seri tablet Apple untuk beralih dari LCD ke OLED.

Menurut analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo, perangkat kemungkinan diluncurkan tahun ini dengan desain baru. Kuo juga mengatakan Apple akan mulai memproduksi secara massal dua model iPad Pro baru antara kuartal IV 2019 hingga kuatral I 2020. (mg9/jpnn)


Samsung melakukan pembicaraan dengan Apple untuk bisa memasok layar OLED untuk perangkat MacBook Pro 16 inci dan model iPad Pro masa depan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News