Samsung Uji Galaxy S10 dengan Sensor Sidik Jari Belakang

Samsung Uji Galaxy S10 dengan Sensor Sidik Jari Belakang
Samsung Galaxy series. Foto: Ubergizmo/JPNN

jpnn.com - Samsung Galaxy S10 diyakini akan menjadi smarthphone unggulan Samsung pertama dengan fingerprint atau sensor sidik jari berbasis layar.

Namun laporan terbaru menunjukkan, bahwa Galaxy S10 akan memiliki sensor fringerprint dalam layar pada generasi ketiga dari Qualcomm. Di sisi lain sebuah rumor mengatakan, pembuat ponsel asal Korea Selatan itu tidak akan sepenuhnya menyingkirkan sensor fingerprint yang dipasang bagian belakang.

Samsung mempunyai rencana memindahkan sensor fingerprint ke belakang saat meluncurkan Galaxy S8. Melihat rival terberat, Apple saat ini sedang mengembangkaan sensor fingerprint di bagian belakang.

Melansir Ubergizmo, Jumat (14/9) Galaxy S10 itu diharapkan bisa mengubah posisi sensor fingerprint. Sebab, suksesor Galaxy S9 ini diyakini hadir dengan sensor fingerprint berbasis layar.

Kabar baru menyebutkan, Samsung sedang menguji Galaxy S10 dengan sensor fringerprint yang diletakan di belakang. Jika itu benar, setidaknya ada satu dari tiga model yang diperkirakan akan menampilkan sensor fringerprint dalam layar.

Samsung Galaxy S10 diharapkan akan datang dengan ponsel entry-level dan spesifikasi rendah. Karena dengan spesifikasi itu ponsel tersebut pasti memiliki harga terjangkau.

Untuk peluncurannya sendiri, Galaxy S10 masih menunggu informasi yang pasti. Samsung mengatakan tidak akan meluncurkan Galaxy S10 dalam waktu dekat. (mg9/jpnn)


Samsung Galaxy S10 diyakini akan menjadi smarthphone unggulan Samsung pertama dengan fingerprint atau sensor sidik jari berbasis layar.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News