Samsung Ungkap Galaxy S10 dengan Jaringan 5G Paling Canggih

Samsung Ungkap Galaxy S10 dengan Jaringan 5G Paling Canggih
Ilustrasi Samsung Galaxy S10 5G. Foto: CNet

jpnn.com - Samsung akhirnya mengungkap ponsel flagship terbarunya Galaxy S10 dengan jaringan 5G, di San Francisco, California, Kamis (21/2), yang digadang sebagai ponsel paling canggih yang pernah mereka buat.

Lantas bagaimana spesifikasinya? Melansir GSM Arena, ponsel pintar asal Korea Selatan itu merupakan ponsel pertama Samsung yang mampu berjalan pada jaringan 5G serta mendukung mmWave dan jaringan sub-6Ghz.

BACA JUGA: Ada Mode Khusus Instagram di Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 terbaru menampilkan layar curved Dynamic Amoled 6,7 inci dengan resolusi 1440p+. berkat ukuran layar tersebut, Galaxy S10 diklaim sebagai smartphone pertama yang mendukung video HDR10+ dan menampilkan pembaca sidik jari ultrasonik.

Menariknya, Samsung membekali perangkat dengan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820 yang bergantung pada wilayah pengguna. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Pada sisi fotografi, kamera Samsung Galaxy S10 5G kini ditingkatkan. Kamera depan dan belakangnya memiliki modul 3D ToF Time of Flight yang memungkinkan video live dan menangkap gambar 3D.

Selain itu, ponsel juga dibekali empat kamera belakang dengan OIS ganda. Kamera utama beresolusi 12 megapixel dengan dual pixel AF dan dual apeture (f/1.5 dan f/2.4). Sedangkan, dua kamera lainnya bersolusi 12 megapixel dengan OIS dan kamera ultra-wide 123 derajat beresolusi 16 megapixel.

Sementara itu, kamera belakang juga dapat merekam video 4K HDR10+. Kemudian, kamera selfie memiliki resolusi 10 megapixel yang mampu menangkap video 4K dan berguna mengakomodasi sensor 3D ToF.

Samsung juga membekali Galaxy S10 5G dengan baterai 4.500mAh, dan pertama mendukung Super Fast Charging mencapai 25W.

Samsung akhirnya mengungkap ponsel flagship terbarunya Galaxy S10 dengan jaringan 5G, di San Francisco, California, Kamis (21/2), yang digadang sebagai ponsel paling canggih yang pernah mereka buat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News