Sandi akan Latih Pebecak Agar Melayani Wisatawan dengan Baik

Sandi akan Latih Pebecak Agar Melayani Wisatawan dengan Baik
Becak. Foto Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan mendukung becak sebagai opsi transportasi perkampungan dan objek wisata.

Sandi sapaan akbrab Sandiaga mengatakan, pihaknya saat ini terus mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk mendukung operasional becak di Ibu Kota.

"Mungkin salah satunya adalah pelatihan standar pelayanan, olahraga, dan gimana cara genjot yang baik," kata Sandi di Kantor Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Jumat (26/1).

Dengan begitu, kata Sandi, nantinya penarik becak benar-benar bisa melayani para wisatawan dengan baik. Sebab, tujuan Pemprov DKI mengaktifkan kembali becak, salah satunya adalah sebagai penunjang wisata.

Terkait jumlah becak yang akan beroperasi di Jakarta, Sandi enggan menyebutkan lebih detail. Kendati demikian, Sandi mengaku data becak sudah disimpan di Pemprov DKI.

Selain itu, Sandi mengungkapkan, berdasarkan hasil pertemuannya dengan salah seorang profesor dari Cardif University, manusia akan kembali menggunakan transportasi seperti becak.

Sebab, dunia ke depannya akan mengalami krisis energi sehingga transportasi yang dipilih harus hemat energi.

"Mereka melihat bahwa ini bisa menggantikan motor yang ada di DKI. Jadi lebih ramah lingkungan tidak mencemari polusi dan lain sebagainya. Jadi kami bilang sekarang becak sudah dikunci, kami angka sudah jelas, dan akan adakan pelatihan-pelatihan," tandas Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pihaknya akan mendukung becak sebagai opsi transportasi perkampungan dan objek wisata.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News