Selasa, 27 Juni 2017 – 13:55 WIB

Sandi Cek Stok Daging Untuk Jakarta, Hasilnya....

Senin, 19 Juni 2017 – 19:58 WIB
Sandi Cek Stok Daging Untuk Jakarta, Hasilnya.... - JPNN.COM

Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

SHARES

jpnn.com, BEKASI - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno berkunjung ke PT Suri Nusantara Jaya, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (19/6). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memastikan stok daging untuk DKI jelang Lebaran aman.

"Ini bukti konkret dan riil bahwa 25 ton pasokan daging sudah aman (untuk persiapan Lebaran, red). Fasilitas penyimpanan daging yang ada juga kelas dunia," ujar Sandi usai bertemu pihak perusahaan Suri Nusantara Jaya.

Selain melihat ketersediaan stok daging, dalam kunjungan juga dibicarakan kelanjutan hubungan kemitraan ke depan. Karena sampai saat ini hasilnya cukup positif. Harga daging untuk masyarakat Jakarta cukup terjangkau.

"Kami baru melakukan operasi khusus bersama PT Suri Nusantara Jaya, di mana daging kerbau asal India dijual seharga Rp 66 ribu, sehingga target sampai ke konsumen Rp 75-80 ribu bisa tercapai," ucapnya.

Sandi optimistis Pemprov DKI Jakarta ke depan dapat mewujudkan harga pangan yang terjangkau oleh masyarakat. Khususnya terkat harga daging, karena sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Konsumsi daging per kapita Indonesia sangat rendah dari negara tetangga se-Asean, dan ini yang akan menjadi keniscayaan dari lima, sepuluh, hingga dua puluh tahun ke depan," kata Sandi.

Selain memastikan ketersediaan daging, Sandi mengaku juga ingin mengamankan kebutuhan pangan lainnya.

"Telur alhamdulillah, beras beres, paling bawang merah dan cabai yang perlu dipastikan. Ke depan harus ada kemitraan, tidak bisa dikerjakan dengan sendiri," pungkas Sandi.(gir/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini