Sandi Ingin Buat Bioskop Rakyat, Ahok: Kami Udah Bikin

Sandi Ingin Buat Bioskop Rakyat, Ahok: Kami Udah Bikin
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merespons keinginan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk membuat bioskop rakyat dengan harga tiket terjangkau. Menurut Ahok, sapaan Basuki, gagasan tersebut sudah dibuatnyabersama Djarot Saiful Hidayat.

"Dia mau bikin, kami udah bikin," kata Ahok di kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (23/3).

Saat disinggung mengenai kemiripan program Ahok-Djarot dengan Anies-Sandi, mantan Bupati Belitung Timur itu menjawab santai. "Pokoknya Ahok kan tukang jiplak dari awal," ucap Ahok lantas tertawa.

Sandi sebelumnya mengatakan, ide membuat bioskop murah muncul sehingga warga kelas menengah ke bawah bisa menonton film terbaru, terutama karya anak bangsa. Harga tiketnya di bawah Rp 5 ribu.

Sandi menyatakan, rencana itu bisa direalisasikan jika dia memenangkan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Untuk mewujudkan hal tersebut, dia menyatakan, akan menggandeng pemangku kepentingan di industri perfilman.

Sementara, Ahok berencana untuk membuat bioskop rakyat di tiap pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menentukan lokasi bioskop tersebut.

Bioskop itu memutar film Indonesia yang sudah turun layar. Harga tiket bioskop itu sebesar Rp 5-10 ribu.(gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merespons keinginan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News