Sandi Janji Tak Akan Usik PKL

Sandi Janji Tak Akan Usik PKL
Sandiaga Uno kampanye. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubenur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno berkampanye di Puri Kembangan Gang Pandan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (23/1).

Dalam blusukannya itu, Sandiaga mendengarkan keluhan seorang pedagang kaki lima (PKL) yang kerap dikejar-kejar Satpol PP saat berdagang.

"Pak saya mau tanya nasib PKL. Sayakan dagang kopi, terus sering dirazia sama Satpol PP. Dan sekarang, saya udah enggak pernah jualan lagi," kata Susanti (34).

Menanggapi itu, Sandiaga berjanji tidak akan merazia para PKL, karena mendukung warga yang memiliki usaha halal, meski pun cuma pedagang kecil.

"Satpol PP itu diperintahkan oleh atasannya bu. Jadi, nanti kalau saya jadi, akan saya perintahkan jangan razia pedagang kaki lima," tutur pria yang hobi berolahraga lari ini.

Suami Nur Asia itu juga berencana membuat lokasi binaan (Lokbin) bagi para PKL. Sehingga, tak perlu harus berhadapan dengan Satpol PP.

"Ke depan, insya Allah solusinya sebuah pangkalan kita bikin lokasi binaan untuk PKL," janjinya.

Demi menjaga amanahnya, Sandi mengajak Susiati bersalaman sebagai bentuk berkomitmen terhadap janjinya. (dka/rmol) 


 Calon Wakil Gubenur (cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno berkampanye di Puri Kembangan Gang Pandan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (23/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News