Sandi Perintahkan Gusur Pedagang Sate Taichan Senayan

Sandi Perintahkan Gusur Pedagang Sate Taichan Senayan
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Trotoar di kawasan Senayan, termasuk sepanjang Jalan Asia Afrika harus sudah disterilkan jelang Asian Games 2018. Begitu tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/7) malam. Secara khusus, Sandi menyoroti keberadaan pedagang sate taichan yang menjamur di atas trotoar Jalan Asia Afrika.

Dia meminta Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan Dinas UMKM Irwandi untuk segera menertibkan para pedagang sate taichan.

Sandi bahkan memberi tenggat waktu penertiban minimal 30 hari sebelum ajang Asian Games dimulai.

"Pertama-tama bahwa kita sudah memberikan tenggat waktu kepada wali kota dan dinas UMKM khususnya sudin wilayah wali kota pusat untuk melakukan penertiban H-30," ujarnya.

Ia mengimbau kepada jajaranya untuk memindahkan lapak pedagang ke tempat sementara. Pasalnya, tak hanya menganggu pengguna pejalan kaki, Sandi mengatakan bahwa para pedagang tersebut juga mengganggu pengendara karena asap bakaran sate terbang hingga ke jalan raya.

"Kita harapkan kesepakatan itu bisa ditempati oleh para pedagang kecil mandiri sehingga trotoar yang sudah baik tidak akan terkontaminasi, bukan hanya dari segi dipakainya trotoarnya juga, tapi asapnya cukup mengganggu," tambahnya

Demi merealisikan programnya, pemprov DKI akan menurunkan Satpol PP untuk mengamankan wilayah tersebut, pasalnya kawasan tersebut nantinya akan menjadi kawasan yang akan sibuk dengan mobilitas Asian Games.

"Nanti akan kita tempatkan aparat Satpol PP untuk menertibkan sesuai dengan tugas mereka dan juga bekerja sama dengan aparat keamanan dari GBK," tutup Sandi. (ian/rmol)


Berita Selanjutnya:
DP Nol Rupiah Proyek Swasta

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyoroti keberadaan pedagang sate taichan yang menjamur di atas trotoar Jalan Asia Afrika.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News