Sandi Yakin Banget Tiga Partai Ini Sudah di Kantong

Sandi Yakin Banget Tiga Partai Ini Sudah di Kantong
Sandiaga Uno. foto: amjad/jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno benar-benar yakin sudah mengantongi dukungan PKB, PAN dan PPP. Padahal, belum satupun partai pengusung Agus-Sylvi itu mengumumkan sikap resmi mereka terkait putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Dia beralasan, pengurus partai-partai tersebut di level bawah sudah menyatakan mendukung Anies-Sandi. Karenanya, dukungan dari pengurus pusat hanya masalah waktu saja.

"Kalau di tingkat ranting, cabang dan tingkat wilayah kita sudah membangun silaturahim, Insyaallah di tingkat DPP sebentar lagi mendapatkan juga sebuah restu," kata Sandiaga, usai pertemuan dengan pimpinan PKS, Senin (6/3).

Namun, lanjut Sandiaga, pihaknya yang diinginkan pihaknya bukan hanya dukungan di tingkat elit partai, tapi juga di masyarakat. Yakni di simpul-simpul terbawah.

Berbagai pertemuan dengan jajaran pengurus di tingkat bawah, sambung Sandiaga, juga sudah dilakukannya. Di antaranya dengan PKB, PAN dan PPP.

"PPP sendiri di wilayah DPW sudah melakukan komunikasi dengan kami yang disusul dengan deklarasi dari Jakarta Selatan, dan kalau PAN sudah hampir lima wilayah sudah bergabung dengan tim kami, integrasinya sudah mulai berjalan. Kita tunggu langkah-langkah selanjutnya," ungkapnya.

Sementara, tambah Sandiaga, untuk Partai Demokrat hingga saat ini masih menunggu pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Partai Demokrat sendiri masih menunggu pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak SBY, juga akan dihadiri oleh Pak Sohibul Iman, jadi menurut kami, kami serahkan kepada pimpinan partai," pungkasnya. (dka/rmol)


 Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno benar-benar yakin sudah mengantongi dukungan PKB, PAN dan PPP. Padahal, belum satupun partai


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News