Sandiaga Raih Rekor Blusukan Terbanyak dari MURI

Sandiaga Raih Rekor Blusukan Terbanyak dari MURI
Sandiaga menerima piagam rekor blusukan terbanyak dari MURI. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno diganjar rekor oleh MURI karena blusukan ke 1000 titik di ibu kota dalam waktu 12 bulan.

Pencapaian tersebut bahkan melebihi Presiden Joko Widodo sebagai tokoh yang mempopulerkan blusukan di kancah politik nasional.

"Jokowi saja yang mempopulerkan blusukan enggak sampai segini (1000)," kata Ketua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Jaya Suprana kepada wartawan di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (19/1).

Menurut Jaya, pihaknya sudah melakukan verifikasi atas kunjungan Sandiaga ke 1.000 wilayah tersebut. Karena itu, bisa dipastikan bahwa rekor Sandi memang sah.

Jaya pun menegaskan, dalam penganugerahan rekor tersebut dijamin tidak ada pengaruh politik. 

"MURI tidak pernah berpihak secara politis, itu tidak pernah, tapi MURI melihat fakta dan memang tidak bisa diingkari bahwa Sandi,itu telah melakukan blusukan ke 1.000 titik kampanye," ungkapnya.

Pemberian rekor MURI kategori titik terbanyak blusukan saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 ini diharapkan untuk menumbuhkan jiwa kompetisi anak bangsa.

"Tujuan rekor ini bertujuan untuk bangsa kita berkompetisi," tutupnya.

 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno diganjar rekor oleh MURI karena blusukan ke 1000 titik di ibu kota dalam waktu 12 bulan.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News